Sunday, November 20, 2016

Ini dia 5 Trick Art Museum Wajib Kunjung di Indonesia

Ini dia 5 Trick Art Museum Wajib Kunjung di Indonesia - Seni tidak akan pernah berhenti dan mati. Salah satu temuan terindah manusia itu akan terus berevolusi, mengikuti peradaban dan budaya yang ditawarkan oleh masyarakat di jamannya. Bicara tentang seni, ada cara baru dalam menikmatinya. Tidak perlu lagi harus datang berkunjung ke museum dan melihat lukisan-lukisan dari para maestro jaman dulu. Di Indonesia kini ada cara untuk menikmati seni secara modern dengan gaya yang lebih menarik, yaitu di trick art museum.




Belum pernah dengar tentang trick art? Ini merupakan seni lukis dua dimensi dengan menggunakan ilusi virtual sehingga terlihat seperti nyata. Intinya, lukisan-lukisan atau karya seni yang dipamerkan di museum ini benar-benar menyimpang dari lukisan pada umumnya. Dengan perpaduan ilusi, seni lukis trick art akan memberikan sebuah sudut pandang yang membuat lukisan tersebut seperti nyata dan hidup, namun diolah dengan konsep yang menarik. Misal, lukisan tentang hiu yang tampak seperti keluar dari lukisan dan siap menerkam mereka yang sibuk melihatnya.

Dengan sudut pemotretan yang tepat, lukisan trick art ini akan membuatmu takjub. Kalau tidak percaya, kunjungi lima museum trick art di bawah ini.

Alive Museum Ancol Jakarta


Dari namanya saja sudah terlihat bahwa museum ini mencoba menghidupkan sebuah karya lukis. Kenyataannya memang seperti itu. Wahana yang didatangkan dari Korea ini menampilkan sebuah ilusi dari lukisan, media digital, dan karya seni. Museum ini memiliki konsep yang unik dimana mereka memancing kelima panca indera untuk turut serta menikmati ilusi yang ditawarkan dalam museum tersebut. Dijamin betah berlama-lama di dalam museum ini.

De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta



Buat yang sedang berlibur di pusatnya Jawa, mampir dulu ke De Mata Trick Eye Museum. Terletak di area basement XT Square Yogyakarta, De Mata ini menciptakan konsep museum yang menarik dengan menempatkan gambar 3D dengan berbagai tema, mulai dari alam, olahraga, angka, binatang, superhero, sirkus, dan berbagai macam tema lainnya. Ada sekitar 120 koleksi gambar 3D yang ada di museum ini. Salah satu yang menarik adalah jembatan kayu tua dengan aliran lahar panas di bawahnya. Berani mencoba?

Old City 3D Trick Art Museum Semarang


Bergerak sedikit ke utara, ada Old City 3D Trick Art Museum di Semarang. Di setiap sudut museum ini, pengunjung akan diajak untuk berkreasi dengan lukisan atau gambar 3D. Sahabat Braito bisa berpose sambil beraksi menghindari gigitan buaya atau pura-pura bergelantungan di sebuah lubang dengan dasar yang tak terlihat. Sangat menantang!

Trick Art Gallery BNS Batu


Sambil menikmati dinginnya kota Batu, Jawa Timur, jangan lupa untuk melangkahkan kaki ke Trick Art Gallery BNS. Di sini setiap lukisan bisa diajak untuk berinteraksi. Bahkan pengelola memberikan aksesori tambahan bagi mereka yang ingin berfoto. Seperti sarung tinju untuk berhadapan dengan lukisan petinju yang bogemnya melayang, keluar dari televisi, atau stik bilyar untuk lukisan yang bertema senada.

Dream Museum Zone Bali


Terakhir, ada Dream Museum Zone (DMZ) Bali. Konsep yang ditawarkan di museum ini lebih menarik karena lukisan yang lebih lebar dan luas, serta dengan ide-ide yang lebih segar. Sama seperti museum lainnya, DMZ juga mengajak pengunjung untuk berinteraksi dengan lukisan-lukisan tersebut. Dengan memanfaatkan teknik ilusi, Sahabat Braito seakan bisa berdekatan langsung dengan piramida Mesir atau bermain air di sebuah kolam yang asri, tepat di depan sebuah candi.

Tapi hati-hati, lukisan dengan ilusi yang menggunakan teknik 3D bisa jadi membuat mata lelah kalau terlalu lama melihatnya. Karena itu bawalah Braito Tears saat mengunjungi museum-museum trick art tersebut. Braito Tears akan membantu mengatasi mata lelah dengan cepat dan tepat, serta membantu menjaga kelembapan mata agar terbebas dari mata kering. Teteskan sebanyak 1-2 tetes pada kedua mata, 2-3 kali sehari.  Jika kondisi ini berlangsung lebih dari 3 hari, segera hubungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment